Belajar Huruf Hijaiyyah dan Bahasa Arab dengan Buku Flanel Unik Happy Hijaiyyah

Si kecil pasti tertarik dengan bentuk-bentuk makhluk hidup di buku ini yang sangat warna-warni.

Di sebelah huruf hijaiyah dan benda yang dimaksud, ada beberapa baris kata-kata berima yang tentunya dapat menambah kosakata si kecil. Coba lihat isi bukunya berikut ini:

Menarik yaa? Saya aja juga ketagihan kok. Jadi tambah semangat menghafalkan nama hewan dan angka dalam bahasa Arab. Kalau soal angka dalam bahasa Arab sudah hafal karena waktu tinggal di Mesir dulu pakai nama angkanya sama :)) 

Nah, melalui buku ini, si kecil yang masih berusia di bawah 4 tahun mungkin tidak terlalu nyambung tapi mereka akan senang apalagi jika kata-katanya kita beri nada alias dilagukan.

Pengalaman saya, si kecil antusias ketika saya melagukan kata-katanya sambil menunjuk benda atau huruf hijaiyah yang dimaksud. Tangan saya juga menunjuk dan mengikuti bentuk hurufnya.

Mungkin memang anak usia di bawah 6 tahun belum boleh diberi paparan dua bahasa ya. Apalagi pengalaman baca artikel anak akan bisa speech delay kalau orang sekitarnya berbicara dalam dua bahasa, biasanya bahasa Indonesia dengan Inggris atau bahasa daerah. Maka saya cenderung mengajarinya bahasa Indonesia resmi saja. Daripada mengatakan “gak” saya biasakan “tidak” sambil menggeleng. Ya begitulah agar dia tidak mengalami bingung bahasa.

Tapi sesekali pengetahuan bahasa Arab sedikit dipaparkan juga tidak apa-apa. 

***

Hari ini saya dan suami membaca majalah Karima. Majalah parenting lembaga Hidayatullah yang saya beli sejak jomblo. 

Kami membaca artikel tentang keutamaan makan di rumah daripada makan di luar. Suami hari ini menjabat sebagai manager makanan alias food manager di keluarga kami. Saya menyerahkan jabatan itu padanya karena saya merasa kinerja saya terutama manajemen kulkas semakin buruk. Walhasil saya juga mendapat jabatan baru hasil tukar dengan dia yaitu money manager. Segala urusan keuangan, saya yang atur.

Kami mendapatkan insight agar lebih sering makan di rumah, berbincang bersama keluarga, lebih hemat pengeluaran, dan juga memuliakan keluarga dengan sajian makanan yang menarik.

Sekian cerita membaca hari ini dari Keluarga Surga! Besok baca buku apa lagi yaa? 
Pic source: Tokopedia dan Pricearea

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: