Dugaan Gaya Belajar Si Kecil yang Kinestetik Auditori – Day 2

Hari ini adalah hari kedua saya mengamati gaya belajar si kecil. Siang ini kami bermain mengenal nama benda dan memasukkan benda ke dalam kotak mainan. 

Saat ini ia sedang senang memasukkan dan mengeluarkan benda ke dalam sebuah wadah. Wah, ini bisa jadi pembelajaran yang asyik. Nama benda yang dia masukkan atau keluarkan saya sebutkan keras-keras. Terdengar beberapa kali ia mencoba menirukan bunyinya. Seperti saat memasukkan mainan kuda, dia berkata “dada”. Yaaa mirip dikit lah, gapapa. 

Saya masih mengira kalau baby K menikmati sekali proses belajar yang terlibat langsung. Akhienya, sekalian saja saya dan suami mengajarinya kemandirian dalam hal membereskan mainan.

Baby K bisa memegang satu demi satu benda, mulai yang kecil hingga yang besar. Ia mengamati bendanya terlebih dahulu dan meletakkannya perlahan-lahan ke dalam kotak.

Hari ini kami juga belajar asmaul husna dari Alquran. Namun, rupanya ketika saya membaca sambil menunjuk, ia ikut-ikutan menunjuk tulisan asmaul husnanya.

Ada lagi yang membuat saya makin yakin bahwa ia ini kinestetik auditori. Yaitu ketika ia berbicara saat bermain atau melakukan sesuatu dengan benda-benda yang ia jamah. 

Hmm.. apakah benar gaya belajarnya Kinestetik Auditori? Saya pun masih menyelidikinya…

Tetap semangat, Moms!

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: