Family Project Day 6: (Masih) Rumah Rasa Baru 

Selamat malam! Sudah mau tidur, tapi saya teringat belum menuliskan kisah family project kami hari ini. 

Setelah rumah kami relayout kemarin malam, rasanya beda! Kami jadi metasa lebih nyaman, lebih bersih, dan tentunya suasana baru membuat semangat baru! 

Pagi hari kami mulai dengan masuk ke kamar baru si kecil. Di sana ternyata posisi rak bajunya masih belum enak dipandang. Akhirnya kami pindahkan ke dekat rak buku. Alhasil, semua mainan terkumpul jadi satu. 

Oh ya, kami juga meniadakan foto kami di rumah, gambar atau patung yang dipajang. Selama ini sih belum pernah memajang. Tapi tadi malam kami tergoda untuk memajangnya dan…… Perasaan kami ga enak sama sekali. Paginya, suami googling tentang hal itu dan kalau bisa bagian kepala gambar atau patung ditiadakan. Wis, dari pada repot mending ga usah memajang apa-apa. Cukup kaligrafi dan brushlettering karya sendiri. Wkwkwkw…

Saya menemani si kecil di kamar bayi sambil menunggu suami yang sedang keluar rumah. Ternyata cozy juga. Saya menyusui, menemaninya mainan, dan makan kentang kukus di kamar. Setelah itu kami pindah ke kamar sebelah untuk mendengarkan kajian online dari Yufid TV. Ketika suami pulang, saya melipat baju yang ia bawa dari laundry. 

Hari ini memang tidak ada kegiatan yang berarti dari family project Rumah Rasa Baru. Tapi kami mencoba menikmati hasil makeover ruangan yang kami ciptakan kemarin malam.

Saya juga mendapat insight dari blog Rahne Putri tentang sedot tungau. Hmm jadi aware terhadap keberadaan tungau di karpet, korden, sprei, dll. Kan berbahaya juga kalau dihirup anak kecil. 

Kemarin sebenarnya kami ingin melakukan proyek Green Day tapi batal karena suami harus me-laundry baju yanh menumpuk. Sebelum akhirnya meledak keranjang cuciannya. Hehehe.

Terlepas dari itu semua, kami yakin, bulan Ramadan akan semakin menyenangkan kalau kondisi rumah bersih dan baru suasananya.

Besok insyaaAllah akan saya pelajari lagi kriteria rumah islami, selain untuk memuliakan tamu.

Ada yang punya saran bagaimana seharusnya rumah yang islami?

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: