Family Project Day 7: (Lagi-Lagi) Rabu Babu

Selamat hari Rabu! Lagi-lagi keluarga kami melakukan family project langganan Keluarga Surga tiap minggunya, yaitu Rabu Babu. Di hari inilah kami berubah menjadi pendekar-pendekar kebersihan rumah, agar bayi kami bisa lebih nikmat bereksplorasi di seluruh bagian rumah.

Pagi-pagi sekali, saya bangun tidur, mandi, salat Subuh, lalu mengambil sapu. Saya mulai dari bagian paling belakang yaitu dapur dan tempat cuci baju. Waaah sudah hampir seminggu, banyak juga kotorannya. Lalu saya ambil cikrak dan saya buang kotorannya ke tempat sampah. Setelah itu, membereskan ruang tamu yaitu melipat karpet dan menyingkirkan barang-barangnya. Dilanjut suami mengepel lantai rumah, tapi kali ini tanpa obat pel. Kami menggunakan pel merk scotch brite yang bisa diputar 360 derajat warna hijau itu, lho. Sekaligus bisa buat mengepel dan menyapu. Jadi hemat tenaga dan kotoran tersapu maksimal. Hemat waktu juga pastinya.
Setelah itu seperti biasa suami buang sampah, saya juga mencuci mainan anak saya yang sudah sebulanan tidak dicuci. Maafkan keteledoran emakmu ini ya, Nak. Selalu menunda sejak insiden panci gosong. Padahal kan mencuci mainan pakai ember juga bisa. Alhasil mainan anak saya jadi bersih, deh 🙂

Lalu apa lagi ya, yang saya lakukan? Hmm.. kayaknya sih itu aja. Kok jadi agak lupa ya? Ini nih akibat nulisnya dirapel, ga langsung di hari yang sama.

Siang harinya, saya memasak mie ayam sayur dengan bumbu sendiri. Alhamdulillah mengenyangkan. Apalagi makannya sepiring berdua. Cukup buat award membabukan diri di hari Rabu.

Kami juga menghadiahi diri kami jajan curah semacam stik jagung balado dan snack jagung mirip happytos.

Anyway, ada ga, keluarga yang proyek mingguannya bersih-bersih rumah juga? Share yuk di kolom komentar.

Semangat membabu! Eh salah, selamat membersihkan rumah. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, Moms!

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: