Ketaatan Nabi Yusuf Saat Digoda Istri Pejabat Mesir #IbuBerkisah

Nabi Yusuf kecil diambil dan disuruh tinggal di rumah pejabat Mesir alias Al Aziz. Seiring bertambah dewasa, tumbuhlah ia menjadi pemuda yang gagah dan tampan. Hal itu membuat istri sang pejabat menyukai Nabi Yusuf dan berniat untuk berbuat mesum dengan Nabi Yusuf.

Semua pintu di rumahnya ditutup dan didatanginya Nabi Yusuf. Digodalah Nabi Yusuf sehingga ia lari menuju pintu. Namun, sang istri pejabat mengejarnya hingga baju Nabi Yusuf robek di bagian belakang.

Nabi Yusuf pun dituduh telah berniat jahat pada istri pejabat. Namun setelah diteliti, ternyata terbukti istri pejabat yang memulai duluan, karena baju Nabi Yusuf robek di bagian belakang. Walaupun berita itu tidak diperbolehkan untuk disebarluaskan, pada akhirnya tersebar juga ke banyak orang. 

***

MasyaaAllah betapa kuatnya keimanan Nabi Yusuf as. Kita saja belum tentu takut seperti Nabi. Apalagi beliau masih jomblo. Jika tak punya iman, bisa saja beliau terhasut. Terlebih, dalam kondisi tidak ada siapapun di rumah itu selain mereka berdua. 

Semoga Allah selalu menjagamu, anak lelakiku, dari godaan syaitan yang terkutuk.

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.