Belajar Arti Perjalanan dari Film Walter Mitty

Belajar Arti Perjalanan dari Film Walter Mitty

#hari9 #tantangan10hari #komunikasiproduktif #kuliahbunsayiip

DAILY REVIEW KELUARGA SURGA

Tanggal: JUMAT, 10 FEBRUARI 2017

Tempat: Rumah orangtua

Daily review keluarga Surga merupakan forum keluarga inti kami yang dilaksanakan setiap hari untuk mengevaluasi apa yang sudah kami lakukan, akan kami lakukan, serta hal menarik apa yang kami temukan. Sebisa mungkin kami libatkan anak untuk mengikuti review ini walaupun dia belum bisa mengerti, agar dia mendengarkan.

***

WHAT’S INTERESTING

Masih ingat keputusan kami untuk hidup nomad?

Baca juga: Bagaimana Kalau Kita Menjadi Keluarga yang Selalu Berpindah Tempat?

Semakin hari, niat kami semakin mantap untuk menapaki bumi Allah untuk menyebarkan kebaikan. Nah, sore hari ini setelah menonton film The Secret Life of Walter Mitty (walaupun belum selesai) kami berdua membuat forum dadakan. Saya menanyai suami tentang kemantapannya. Pada intinya, ia mantap, tapi karena ia tipe manusia perencana ulung, maka ia membutuhkan Emergency Plan. Saya sih paham, karena saat ini dia yang menanggung saya dan anak. Sedangkan saya orangnya lebih fleksibel, spontan, dan tidak teratur. Mau pergi ya ayo aja.

e7af6ffa3961b4eaba3b87fab730cd24

mitty-quote-2-wide

mitty-quote-3-wide

mitty-quote-4-wide

To see the world, things dangerous to come to, to see behind walls, draw closer, to find each other, and to feel. That is the purpose of life.

– The Secret Life of Walter Mitty

Setelah menimbang-nimbang, kami ingin pergi ke Malaysia. Negara tetangga yang terdekat dari Indonesia. Dulu selama di Mesir, kami mendakwahkan buku Twin Path tulisan kami. Saat ini kami punya next destination, negara di mana pembaca Twin Path ada di sana. Sejauh ini sih Malaysia. Selain tidak butuh visa dan kita bisa di sana selama 30 hari, biayanya juga relatif terjangkau. Kebudayaan juga tidak jauh berbeda. Jadi, we thought that Malaysia is a good country to start.

Saya dan suami sangat menggebu membicarakan hal ini tadi sore. Ya, efek habis nonton film juga sih. Tapi kami lagi-lagi berpikir, lebih baik tidak terlalu merencanakan. Ya nanti tunggu saja adanya uang cukup untuk pergi ke mana. Sembari tetap berusaha mencari rezeki untuk memperluas dakwah.

Saya terus berusaha meyakinkan suami akan sisi positif jika kita membuat hidup ini lebih menantang. Jujur saya merasa hidup kami saat ini minim tantangan. Layaknya waktu mahasiswa, saya tinggal di Surabaya dan kampus saya hanya berjarak beberapa meter dari rumah. Maka di situlah saya ingin escape untuk melihat dunia yang lebih luas, mereguk pelajaran kehidupan di luar sana, sampai akhirnya bertemu jodoh. Hehehe. 

Kini, Ya Allah, ridhailah niat kami untuk menyebarkan agamaMu.

Bismillah.

WHAT’S CHANGED

Sudah hari ke-9 sejak kami menerapkan teori-teori komunikasi produktif. Kami sadar, walaupun kebanyakan kami membuat forum dadakan. Tetapi waktu yang kami pilih tepat (at the right time), suasana hati kami gembira sehabis melihat film. Kontak mata, intonasi, bahasa tubuh, serta penyampai pesan bertanggungjawab terhadap pesan yang disampaikan. Saat forum, kami pun berusaha sebebas mungkin. Tidak formal sama sekali, lah. Lebih seperti ngobrol biasa. Karena semangat, kami juga melakukan gerakan-gerakan silly. Hehehe gapapa kan di depan keluarga sendiri. 

Oke deh, besok sudah hari ke-10. Saya jadi berpikir, mau ngobrol apa lagi ya, besok? Eh ga usah terlalu dipikir deh. Lihat saja besok ngobrolnya apa. Rencananya sih mau masak kue? Mungkin bisa kali ya, ngobrol waktu lagi bikin kue? Just wait and see!

Ayo tantang diri kita sendiri setiap hari!


Ciptakanlah surga sebelum Surga di rumahmu.

Salam sejuk,

Keluarga Surga

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: