Menerbitkan 5 Buku dalam Waktu 1 Tahun, Bagaimana Caranya?

Alhamdulillaah… Bisulku pecah juga. Setelah mengerjakan buku dari bulan Mei sampai September, lahir juga si dedek-dedek baru ke dunia. Siapa lagi kalau bukan buku baru dari Kindi Press yang berjudul: Semusim Cinta. Juga 4 e-book dadakan hasil olahan dari Kelas Online Ersti & Ken beberapa waktu lalu. Alhamdulillah berarti Semusim Cinta ini buku ke-5 kami di tahun 2017 ini.

 

Buku apa saja tuh? Kok bisa menerbitkan 6 buku dan 1 buku orang lain dalam waktu 1 tahun sih?

Jadi kan kami (saya dan suami) membuat penerbitan indie bernama Kindi Press. Nah, ada salah satu penulis buku Kata Ayah yang bernama Miftahul Fikri, tertarik untuk menerbitkan karya solonya di Kindi Press.

Sebagai penerbit baru yang sedang mencari bibit penulis muslim, kami pun senang bukan kepalang, gembira tiada terkira. Langsung saja kami iyakan tawarannya. Kami minta dia untuk mengirimkan naskah ke kami untuk selama 1 bulan kami review. Selain itu, Fikri juga kami minta untuk mengisi form terkait naskah yang dia kirim.

Alhamdulillah proses berjalan lancar hingga saya dan suami jatuh bangun dengan semua tantangan hidup, tapi tetap berusaha menerbitkan buku kece satu ini.

Di dalamnya terdapat 71 tulisan. Ada prosa, ada puisi. Buat kami yang dulu pernah menulis buku sendiri (Twin Path), ada satu perasaan ‘klik’ ketika membaca naskah dia. Rangkaian kata-kata yang dia buat, cukup mirip dengan apa yang kami tulis di buku duet perdana kami.

Tak pikir panjang, kami langsung mengeksekusinya. Mulai dari editing, proofreading, layouting, cover designing, merchandise designing, mockup 3d designing, web designing, social media marketing, kami jabani berdua saja. Tentunya bersama tim percetakan yang mampu mencetak buku secara print on demand.

 

FB Cover - Semusim Cinta - Testimoni Kindi PressTumblr Header - Semusim Cinta - Testimoni Ariqy Raihan

Yuk, buat kamu yang masih jomblo, masih menanti, masih galau menghabiskan malam sendirian, cewek maupun cowok, segera saja pesan buku kece ini. Bukan karena saya sendiri yang menerbitkan. Tapi sebagai pembaca (karena memang ngebaca naskahnya dari awal sampai akhir), terdapat endorfin saat membacanya, terutama diksi (pilihan kata) Fikri yang oke punya. Ga percaya? Langsung cus ke tumblr pribadi Miftahul Fikri saja.

Daripada masa mudamu disibukkan dengan menggalau, lebih baik jatuhkan perasaan di tempat yang tepat, hanya kepada Allah saja. Tuliskan perasaanmu, tapi jangan kau kirimkan dulu ke siapa-siapa sebelum waktunya tiba. Jika berniat serius, lamar, datangi orangtuanya, bukan dengan mengajaknya pacaran. Bagi yang sudah pernah pacaran, taubatlah dan lakukan proses yang sesuai syariat.

 

Belajar Ilmu Pranikah Hingga Pascanikah dengan Instan

Kalau ingin belajar ilmu pranikah sampai pascanikah dengan sederhana, kamu juga bisa baca 4 e-book kami yang bertajuk 3 Hari Siap Lamaran, 3 Hari Siap Menikah, 3 Hari Siap Honeyday dan 3 Hari Siap Jadi Orangtua.  Di sana kami banyak cerita mengenai pengalaman nyata dari apa yang kami alami dan pelajari selama 2 tahun pernikahan kami. Ini cover buku-bukunya:

Cover 3 Hari (3)_01Cover 3 Hari (3)_02Cover 3 Hari (3)_03Cover 3 Hari (3)_04

Berminat memesan? Hubungi saya. Cukup 50ribu saja kok per bukunya. Di sana ada materi dan catatan notulensi pertanyaan dan jawaban dari Kelas Online Ersti & Ken angkatan pertama.

Kami bertiga (saya, suami, dan Fikri) memang belum pernah bertatap muka. Tapi kami yakin suatu hari nanti, buku ini yang jadi jalannya untuk kami bersua.

Nikmati karya terbaru Kindi Press feat. Miftahul Fikri yang bisa kamu pesan mulai 26 SEPTEMBER – 6 OKTOBER 2017 di bit.ly/semusimcinta. Jika malas mengisi form, kamu bisa hubungi kami di +6282230252229, WhatsApp atau Telegram.

H0b

Misal di buku kami nanti banyak cacatnya, mohon maaf yaa, namanya juga masih belajar. Kami sangat terbuka dan senang sekali mendengarkan masukan dari pembaca. Entah dari sisi konten, layout, ataupun cover, kami siap menerima kritik dan sarannya. Kami benar-benar belajar dari 0, by trial and error, learning by doing bagaimana cara menulis buku sendiri dan memasarkannya sendiri. Belum pernah ikut kelas online maupun offline untuk mendalami dunia penerbitan. In syaa Allah ini sedang mencari kelas untuk menuntut ilmu dan mendalami bidang penerbitan. Mohon doanya yaa.

Nantikan karya-karya kami lainnya yang bisa mengubah dunia, in syaa Allah. Kamu tertarik untuk mengubah dunia bersama kami? Silakan kunjungi kindipress.com sekarang 🙂

Saat ini kami sedang mempersiapkan kelahiran jabang bayi kami yang ke-8, yaitu RUANG HENTI. Buku yang wajib dimiliki kalian yang baru menikah alias menjalani kehidupan rumahtangga muda. Penasaran? Ikuti terus kabar kami di blog saya atau di blog Kindi Press yaa.

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: