Mengapa Harus Ada Air Mata di Dunia

Membacakan buku untuk si kecil sudah menjadi pekerjaan wajib untuk saya dan suami sehari-hari. Aktivitas seharian rasanya belum lengkap kalau tidak disisipi membacakan cerita dari buku untuk anak.

Banyak sekali buku yang ada di rumah kami apalagi setelah koleksi dari perpustakaan saya dipindah ke rumah. Saya jadi punya banyak referensi buku anak, deh. Baik yang impor maupun yang lokal. 

Nah, salah satu buku bagus nan sederhana pilihan saya kali ini bilingual. Diterbitkan oleh Ufuk Press berjudul Why Should There Be Tears In The World? – Mengapa Ada Air Mata di Dunia?  

Buku ini tipis, ilustrasinya menarik, dan dua bahasa (Indonesia-Inggris). Ceritanya bagaimana?

Berikut resensinya dari bukukita.com:

Ada seorang anak yang ingin menghilangkan tangisan di dunia. Ia berpikir, bukankah lebih baik tidak ada air mata di dunia ini? Maka itu, setiap ada yang menangis, selalu dibuatnya agar tidak menangis lagi. Ketika seorang bocah cilik di taman menangis karena menjatuhkan es krimnya, ia langsung membelikan es krim. Begitu juga saat ada seorang gadis kecil di mal menangis karena kehilangan ibunya, ia langsung mencari ibu gadis kecil itu. Semua dibuat untuk tidak menangis. Namun, kata ibunya, ada tangisan yang tidak perlu dihilangkan. Wah, tangisan seperti apa yang patut dibiarkan saja seperti itu? Ikuti cerita dalam buku ini dan temukan tangisan itu.

Di akhir, dia merasakan sendiri bahwa menangis itu tidak bisa dihindari. Cukup mengharukan :”)

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: