NgabubuRead, Ngabuburit Santai Sambil Membaca Bersama Keluarga

Membaca sambil duduk di sofa di dalam rumah memang asyik. Tetapi ternyata menggelar tikar di halaman depan rumah sambil bercengkerama bersama tak kalah mengasyikkan.

Sore tadi sekitar pukul 16.45 sampai 17.30 kami Ngabuburit alias NgabubuRead. Berusaha menunggu azan Maghrib sambil membaca buku yang bermanfaat. Saya membawa bantal dari ruang tamu plus buku-buku baby K dan buku saya. 

Saat azan maghrib, kami makan kurma, Floridina, biskuit cokelat dan air mineral. Sedangkan baby K makan biskuit marie-nya. Sekarang dia lagi hobi banget makan biskuit itu. Sampai kayak rakus gitu. Hahaha.

Hari ini saya membaca AlQuran surat Al Baqarah dan buku Berani Kaya Berani Taqwa karya Anif Sirsaeba (adik dari Habiburrahman El Shirazy), buku ini merupakan buku dari perpustakaan saya. 

Kemudian saya juga membaca buku Spiritualitas Pernikahan, sebuah souvenir pernikahan yang diberikan oleh ayah kepada dua pasang anak-anaknya yang menikah kala itu. Si ayah ini ternyata ownernya Lab Pramita dan Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya lho. Entah kapan mama saya memberikan buku itu pada saya pas masih jomblo dulu. Sekarang buku itu saya baca-baca lagi deh. 

Oh ya si ayah masih sama, dia membaca AlQuran surat Al Fath dan buku Wonderful Husband. Sepertinya dia tadi baca waktu lagi menunggu hasil laundry. 

Ngabuburit seru ternyata bisa diciptakan dengan murah. Cukup bawa buku, tikar, dan bermain sama anak di halaman rumah. Walaupun baby K ga fokus baca bukunya, lebih ke mainin alat-alat dokter di buku The Doc is In, tapi gapapa yang penting dia cinta dulu sama buku. Dia terbiasa dengan buku. InsyaaAllah kami membiasakan dia untuk bermain dan belajar bersama buku. Kami tidak menggunakan televisi di rumah. Kami juga tidak membiasakan gadget untuk baby K. 

Besok baca buku apa lagi yaa? Ramadannya tinggal 9 hari lagi, lho. Masih banyaakkk buku dan ayat AlQuran yang belum dibaca.

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: