Pemutaran Film Pelangi Di Merapi @ IFI Surabaya


Pusat kebudayaan prancis di surabaya, IFI – surabaya ( institut francais d’indonesie – centre de surabaya ) yang sebelumnya di kenal dengan nama cccl, saat ini sedang berbenah secara internal dan memberikan tempat kepada para partner kerjasama, seniman, dengan memberikan tempat untuk memperkenalkan hasil karya nya kepada masyarakat di surabaya.


Pengisi acara kali ini adalah partner seniman muda berasal dari surabaya, agoes sam, seniman yang meminati genre film dokumenter ini menampilkan karya dalam acara pemutaran film pelangi di merapi yang bertempat di salle france ifi, jl darmokali, 10 surabaya, seusai film diputar, juga di adakan sesi diskusi bersama para filmmaker. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak di punggut biaya.

<> sebuah film yang menceritakan tentang peristiwa pasca bencana erupsi gunung merapi pada tahun 2010 yang melumat habs 2.271 rumah yang berlokasi di 14 desa kecamatan. Sejumlah warga kehilangan harta benda, rumah, hewan ternak dan pekerjaan sehari harinya.

Film ini juga menampilkan kisah rini, seorang ibu rumah tangga dan mbah cipto ( salah satu korban bencana dari desa pengok rejo, umbulharjo kec cangkringan ) dengan mengambil setting lokasi di tempat mereka tinggal yaitu dusun pengok rejo, umbulharjo kec sleman jogjakarta.

Dengan mendapatkan apresiasi penuh dari masyarakat surabaya, acara ini berjalan dengan sukses, terbukti dengan penuhnya para pengunjung yang memadati seisi ruangan salle france ifi surabaya.

Berkesenian memang menjadi satu kesatuan yang menarik. Namun untuk mencapai hasil seperti ini memang tidak mudah dan perlu banyak waktu. Seorang filmmaker handal harus mampu menciptakan sudut pengambilan gambar yang tepat, dengan komposisi dan degradesi pencahayaan yang sesuai dengan alur cerita yang maksimal, supaya mendapatan hasil yang seperti diinginkan.

dari surabaya, rahman dimas melaporkan.

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: