Repost: Jika dan Hanya Jika

Jika apa dan hanya jika apa? Jika ternyata jodoh kita ada di Tumblr. Mungkin? Sungguh tidak ada yang tidak mungkin.

Melihat bagaimana positifnya dunia maya yang satu ini membuat kita bisa mengenal seseorang lebih personal, yaitu pemikirannya. Bagaimana jika ternyata dia yang kamu rindukan dan doakan siang dan malam, yang kamu cari-cari hingga kelelahan, yang kamu damba hingga kamu sakit tak tertahankan di salah satu bagian jiwa yang disebut, hati. Ternyata dia adalah salah satu orang yang mengklik followdi halaman tumblrmu atau sebaliknya. Atau saling follow. Hahaa…

Yang bahkan kamu tidak mengenalnya sama sekali, mengabaikannya seperti mengabaikan sekian puluh follower yang lain. Atau sebaliknya, dia yang kamu buka halamannnya setiap hari. Yang kamu begitu mengagumi setiap tulisan pemikirannya. Yang kamu ingin klik “ask” tapi tak pernah tau kata apa yang paling tepat untuk memulai. Yang kamu hanya tahu nama mayanya, tidak pernah tau siapa nama aslinya.

Tapi kamu jatuh cinta pada tulisan. Bisa jadi, meski harus diingatkan bahwa ketika kamu jatuh cinta pada tulisan itu artinya kamu belum mencintai seseorang secara utuh. Tapi bisa jadi, bukan tidak mungkin. Tulisan itu menjadi sebab kamu jatuh cinta. Kepada siapa yang kamu sendiri tidak tahu.
Bagaimana jika ternyata kamu tidak saling mengenal, lantas kemudian suatu hari bertemu di masjid Salman (misalnya). Lantas berpandangan tanpa sengaja dan kamu begitu tertarik. Cerita singkatnya kalian bertemu dipelaminan dan pada H-sekian jam malam pengantin kamu menyempatkan diri membuka halaman tumblrmu untuk memposting foto pernikahan kalian hari ini. Dia yang menjadi jodohmu terkejut, ternyata dia sudah memfollow kamu selama ini. Hingga kalian tidak jadi malam pengantin gara-gara ngobrol semaleman (?)

Atau ternyata kalian saling mengenal, berteman di dunia nyata, berteman pula di dunia maya. Tak pernah alfa memperhatikan setiap hal yang kamu ceritakan di dunia maya, baik tulisan atau gambar. Yang kamu membookmark setiap postingannya.

Yang jika di dunia nyata kamu bersikap biasa saja, lantas apabila malam datang, kamu berharap-harap mendapatkan cerita-ceritanya malam ini di dunia maya. Sebab cinta tak tahu darimana datangnya, mari kita berimajinasi. Sebenarnya ia tidaklah jauh. Hanya saja kita tidak pernah bisa mengetahui dengan pasti, siapa dan dimananya.

Sebab itu berdoalah dia berada di tempat yang baik saat ini.
Selamat pagi!
#caseclosed

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: