Review Buku: A Gift #1 by Bunda Kaska

Beberapa waktu lalu, saya sempat memenangkan giveaway buku 5 Guru Kecilku yang diadakan oleh Sarah Bookstore, sebuah toko buku online baru dari kawasan Jakarta. Sekitar seminggu lalu, Mbak adminnya yang baik hati (Mbak Ranti) menghubungi saya lagi. Beliau menawarkan buku baru berjudul…..

IMG_7628
source: Sarah Bookstore
IMG_7626
source: Sarah Bookstore
IMG_7627
source: Sarah Bookstore

A Gift #1: Kumpulan Status FB Bunda Kaska. Saya lihat lagi dengan seksama, “Lho, buku ini kan yang dulu dishare oleh Bu Dini (penulis buku anak, red.)” Sepertinya yang menulis buku ini adalah teman Bu Dini. 

Saya tak pikir panjang, langsung membayar buku ini via transfer. Beberapa hari kemudian, buku ini sampai di rumah. Langsung saya baca hanya dalam 1 hari saja! 

Status-status beliau yang panjang sekali namun sarat makna, terkadang nyindir ngejleb, tapi di satu sisi ya memang benar sih apa yang beliau katakan. Saya terkesan dengan cerita menghindari riba, hijrah dari jilbab biasa ke niqab (cadar), serta hijrah pekerjaan dengan menolak proyek rumah mewah. Hmm, penasaran, kan?

Oh ya, siapa sih Bunda Kaska? Saya juga tidak tahu nama aslinya. Kaska adalah nama anak pertamanya. Di buku ini juga tidak disebutkan, hanya nama suaminya saja. Tetapi ada satu informasi bahwa beliau adalah alumni Teknik Arsitektur ITB (wah, latar pendidikan kami sama, lho. terus?) hehehe. Beliau memiliki 5 orang anak, 1 sudah meninggal (dan akan diceritakan di bagian terakhir buku ini) jujur bikin nangis, deh.  

Gaya penulisannya yang menggunakan bahasa sehari-hari, diselingi kutipan-kutipan, serta layout yang sederhana, membuat buku ini cukup enak dibaca. Namun beberapa kali penggunaan bahasanya terlalu Sunda, kadang tidak diberi terjemahannya. Kan yang orang Sunda ga tahu artinya, hehehe.

IMG_7629
source: Sarah Bookstore

IMG_7798

IMG_7799

IMG_7800

Coba lihat sendiri, deh, sneak peek isinya, Moms. Semoga tercerahkan, ya. Kalau mau beli, bisa hubungi FB atau Instagram Sarah Bookstore. Hmm, pokoknya semoga kita mendapat hidayah setelah membaca buku ini.

 

Keep reading and walking on the straight path, Moms!

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: