Think Creative: Alkohol dan Kreativitas Si Kecil

Hai, long time no see ya Moms! Alhamdulillah saya punya kabar baik. insyaaAllah saat ini sedang diamanahi anak kedua di kandungan. Usianya kini menginjak 6 minggu.

Tantangan IIP Bunda Sayang kali ini seperti yang sudah saya jelaskan di postingan sebelumnya, ialah tentang berpikir kreatif. Kira-kira apa saja hal-hal dalam hidup yang perlu kita pecahkan dengan kreativitas kita ya? Yuk simak curhatan singkat saya berikut.

Kali ini saya benar-benar mudah lelah dan pusing. Biasa, bawaan hamil muda. Anak pertama saya yang berusia balita pun sedang aktif menjelajah dan mencoba segala hal. Saya pun dituntut untuk ekstra menjaganya. Apalagi ketika ayahnya sedang pergi keluar rumah.

Nah, sudah menjadi prinsip di keluarga kecil kami bahwa orangtua harus membebaskan anak berkegiatan namun tetap mengawasinya. Intinya jangan banyak tuntutan dan larangan. Bebaskan saja dia selama itu tidak haram atau bahaya.

Sore ini saya dan suami sedang mendiskusikan pemesanan buku-buku kami secara offline di bazar pengajian masjid kompleks. Otomatis kami harus berpikir bersamaan. Saya menulis menggunakan boardmarker dan suami membuka HP. Saya sudah pusing dengan bau tinta boardmarker, saya mnyuruh suami untuk memegang si kecil tapi sepertinya suami tidak mendengarkan. Saya lelah dan menyerah sehingga boardmarker saya diambil alih si kecil. Saya pun beralih ke urusan lain.

Lalu terjadilah tragedi si kecil mencorat-coret televisi kecil milik ayah saya. TV itu memang tidak pernah kami nyalakan karena prinsip keluarga kami tidak perlu menonton TV. Begitu saya melihat ke arahnya, pinggiran TV sudah penuh coretan boardmarker. Saya panik. Malah lebih pusing lagi. Saya takut dimarahi ayah saya karena itu TV milik beliau.

Akhirnya suami berkata, “Bisa kok, dibersihkan,” saya tetap tidak percaya. Dia lalu mencari di internet bagaimana caranya. Dia lalu bilang, “Bisa pakai alkohol.” Saya pun langsung gerak cepat mengambil parfum milik saya dan membersihkannya dengan tisu. Wow, magic eraser! Alhamdulillah noda tinta pun bersih. Saya lega karena TV pun kembali cling seperti tidak ada coretan. 

Hmmm si kecil… Silakan berkreativitas, Nak. Biar ibu ayah yang cari solusinya. Nanti ibu ayah ajarkan mencari solusi kreatif di setiap permasalahan, ups tantangan. Karena tidak ada yang namanya masalah, yang ada ialah TANTANGAN.

Bersamai si kecil dengan ikhlas, rileks, optimis dan tak obsesif. Yang lebih penting lagi, sedia stok sabar yang banyak, ya.

Surabaya, 10 November 2017

Dari ibu hamil muda yang sedang harus ekstra sabar.

Gambar: WikiHow

Kalau kamu ingin baca tulisan-tulisan saya yang lainnya, bisa baca daftar tulisan saya di: Daftar Isi

Download E-book gratis di: twinpath.kindipress.com/downloads

Dapatkan update info terbaru tentang ide-ide dari saya dan suami di medium.com/ersti-ken

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: